Dortmund Nodai Come Back Robben

Mario Gotze
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Borussia Dortmund berhasil menodai come back Arjen Robben bersama Bayern Munich. Bermain di kandang, Munich justru harus tumbang 0-1 lewat gol semata wayang Mario Gotze.

Dengan hasil ini, Dortmund sekaligus berhasil memperpendek jarak dari FC Hollywood yang masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Munich yang mengoleksi 28 poin masih unggul dua poin dari Dortmund.

Bertanding di Allianz Arena, Minggu 20 November 2011, Munich gagal membalas kekalahan mereka di tempat yang sama musim lalu. Gol Mario Gotze ke gawang Manuel Neur dicetak di menit 65 memanfaatkan bola pantulan dari Shinji Kagawa.

Bayern sebenarnya mampu tampil dominan. Sayang tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Tim besutan Jupp Heynckes sempat mengancam mengancam lewat tendangan voli Toni Kroos di menit 17. Namun bola melebar dari gawang Dortmund yang dikawal kiper Roman Weidenfeller.

Setelah skor kaca mata bertahan hingga turun minum, publik Allianz Arena sontak terdiam pada menit 65. Gotze berhasil menjebol gawang Munich sekaligus membuat tim tamu unggul 0-1.

Munich berpeluang menyamakan kedudukan di menit 88 lewat pemain pengganti Nils Petersen. Sayang sepakan lemah Peterson masih tipis melebar dari gawang Dortmund. Hingga pertandingan usai, Dortmund tetap mampu menjaga keunggulan.

Hasil pertandingan Bundesliga, Minggu 20 November 2011:

Freiburg 2 - 2 Hertha BSC
Monchengladbach    5 - 0 Werder Bremen
Schalke    4 - 0 Nurnberg
Wolfsburg 4 - 1    Hannover
Bayern Munich 0 - 1 Borussia Dortmund

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016