Wasit Coba Bunuh Diri, Cologne-Mainz Ditunda

Babak Rafati
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Pertandingan antara Cologne kontra Mainz di ajang Bundesliga terpaksa ditunda setelah asisten wasit yang rencananya akan ikut memimpin pertandingan ditemukan bersimbah darah di hotel nya.

Wasit Babak Rafati ditemukan dengan luka sayatan di tangannya beberapa jam sebelum laga Cologne vs Mainz digelar. Dugaan sementara, wasit berdarah Iran-Jerman ini mencoba bunuh diri, Sabtu pagi waktu setempat.

Beruntung nyawa Rafati tertolong setelah berhasil di larikan ke rumah sakit terdekat. Menurut keterangan pihak kepolisian yang dibenaran Federasi Sepakbola Jerman, kondisi wasit 41 tahun ini kini sudah stabil.

"Dari luka-luka yang ada tidak tampak tanda-tanda keterlibatan pihak ketiga. Ini seperti percobaan bunuh diri," ujar juru bicara kepolisian Andre Fassbender, Minggu 20 November 2011.

Presiden federasi sepakbola Jerman, Theo Zwanziger menjelaskan bahwa Rafati sempat membuat panik setelah tak muncul di stadion beberapa saat sebelum kick-off pertandingan.

"Setelah dia tidak muncul, padahal ia selalu tepat waktu, mereka mencoba untuk menghubunginya lewat telepon di kamarnya," kata Zwanziger dilansir eurosport.

"Mereka pergi (ke hotel) dan menemukan pintu terkunci. Mereka mengetuk, tidak ada yang membuka, kemudian mereka cepat-cepat membuka pintu dengan bantuan staf hotel. Lalu, mereka mengatakan kepada saya apa yang mereka temukan. Dia berada di bak mandi dengan bersimbah darah," beber Zwanziger.

Rafati adalah seorang bankir dan telah menjadi wasit Bundesliga sejak 2005. Ia telah menjadi wasit di hampir 200 pertandingan baik di Bundesliga, Champions League atau Europa League.

Sempat mencuat usaha bunuh diri Rafati karena tingginya tekanan di Bundesliga. Percobaan bunuh diri Rafati ini langsung menarik simpati dan perhatian luas di Jerman. Pada bulan November 2009, kiper Jerman Robert Enke tewas bunuh diri dengan membiarkan tubuhnya dihantam kereta api.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016