Munich Menang Telak, Dortmund Tertahan

Franck Ribery & Arjen Robben
Sumber :

VIVAnews – Bayern Munich sukses kembali menempati puncak klasemen Bundesliga. Hal ini dipastikan setelah tim berjuluk FC Hollywood ini menuntaskan perlawanan Werder Bremen dengan skor telak 4-1 di Allianz Arena, Sabtu 3 Desember 2011 (Minggu dini hari WIB).

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Munich unggul lebih dulu lewat gol Franck Ribery pada menit ke-22 memanfaatkan umpan David Alaba di sisi kiri pertahanan Bremen. Tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Markus Rosenberg pada menit ke-52.

Tuan rumah akhirnya kembali unggul pada menit ke-69 lewat sepakan penalti Arjen Robben. Penalti diberikan setelah Thomas Mueller menjatuhkan Andreas Wolf di kotak terlarang.

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Ribery lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-77. Dengan tenang pemain Prancis ini menaklukkan kiper Bremen, Sebastian Mielitz.

Munich melengkapi pesta gol mereka dengan penalti Robben pada menit ke-83. Kemenangan 4-1 ini membuat Munich menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Sementara itu di Borussia-Park, juara bertahan Borussia Dortmund tertahan 1-1 oleh tim yang pekan lalu memuncaki klasemen, Borussia Moencengladbach. Dortmund lebih dulu unggul lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-40. Gladbach lalu membalas lewat gol Mike Hanke pada menit ke-72.

Hasil ini membuat Dortmund dan Gladbach berada di posisi kedua dan ketiga dengan mengoleksi 30 poin.

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016