Cinta Munich, Robben Siap Bertahan Lama

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAnews - Gelandang lincah Bayern Munich, Arjen Robben, sangat berharap mendapat perpanjangan kontrak baru dari klubnya. Pemain 27 tahun itu mengaku bahagia bermain di Allianz Arena.

Kontrak Robben sebenarnya baru akan berakhir pada 2013 mendatang. Kendati demikian, ia sudah membuka pintu negosiasi untuk perpanjangan kontrak baru.

Hal yang menjadi penghalang adalah masalah cedera Robben. Pemain asal Belanda itu selama ini selalu identik dengan cedera parah. Musim ini, misalnya, Robben baru membela FC Hollywood dalam 6 pertandingan karena cedera. Meski demikian, Robben optimistis Munich akan menawarinya proposal kontrak baru.

"Bagi saya, perpanjangan kontrak hanya dapat dicapai dengan dua hal: berada di puncak kebugaran dan bermain pada banyak pertandingan. Tujuan saya adalah perpanjangan kontrak, dan ini akan datang pada waktunya," kata Robben seperti dilansir Voetbal International.

"Kontrak saya masih berjalan hingga 2013, tapi saya selalu terbuka untuk tinggal lebih lama. Saya merasa sangat bahagia di klub ini."

"Saya merasakan sakit selama tiga bulan sejak awal musim ini. Saya menderita peradangan tulang pinggang. Sebuah cedera rumit dan bisa dibilang terburuk yang pernah saya miliki."

"Saya merasakan sakit yang begitu kuat. Hal ini membuat saya marah. Setiap hari saya harus menunggu dan melihat apakah ada perkembangan. Saya melakukan segalanya untuk bisa bugar, tapi dua hari kemudian saya diberitahu bahwa belum ada kemajuan. Ini sangat membuat frustrasi," imbuh Robben.

Robben telah membela Munich sejak 2009 lalu. Sebagai pemain sayap, Robben memiliki ketajaman yang cukup mumpuni. Dalam 44 laga bersama Munich, ia mampu mencetak 32 gol.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016