Guti Bela Ronaldo, Jagokan Messi

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

 

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

VIVAnews – Mantan pemain Real Madrid, Guti membela penampilan Cristiano Ronaldo yang tengah mendapat sorotan usai Madrid ditaklukkan Barcelona 1-3 dalam laga El Clasico akhir pekan lalu. Guti menilai kritikan terhadap Ronaldo tidak berdasar dan yakin pemain Portugal itu bisa segera bangkit.

“Meragukan Cristiano adalah sama ketika seseorang meragukan Messi ketika dia tidak bermain baik bersama Argentina. Sepakbola memang seperti itu. Kita semua tahu mereka yang terbaik di dunia, namun mereka tak bermain baik dalam dua pertandingan mereka juga bisa tampil buruk,” kata Guti seperti dilansir Europa Press, Senin 12 Desember 2011.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

“Sepakbola adalah rollercoaster, dan ketika sesuatu tak berjalan sesuai jalan, sepertinya Anda adalah Tuhan. Tak ada yang akan membawa Anda keluar dari puncak gunung, namun ketika Anda ada di sana, Anda tahu suatu saat bisa terjatuh,” lanjutnya.

Meskipun membela penampilan Ronaldo, mantan pemain Besiktas ini justru menjagokan Lionel Messi untuk meraih gelar FIFA Ballon d’Or.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

“Ini bukan berarti Messi lebih baik, saya yakin dia berada satu level di atas Ronaldo karena dia ada ketika Barca membutuhkannya, terutama dalam pertandingan penting,” jelas Guti.

“Bagi saya, inilah salah satu kekurangan Ronaldo, namun saya yakin dia sangat penting bagi Madrid dan dia menunjukkan hal ini,” dia melanjutkan.

Mantan pemain Spanyol ini lalu menyebut Madrid masih punya peluang memborong semua gelar meskipun baru saja ditaklukkan Barcelona.

“Tentu saja Madrid punya kapasitas untuk memenangkan La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Baik Barcelona maupun Real Madrid adalah dua klub terbaik di Eropa saat ini,” pungkas pemain yang bernama lengkap José María Gutiérrez Hernández ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya