Lagi, Stuttgart Incar Bintang Muda Jepang

Albirex Niigata
Sumber :
  • theoffside.com

VIVAnews - Klub elit Bundesliga, VFB Stuttgart, telah mengajukan penawaran resmi untuk merekrut bek Gotoku Sakai, Albirex Niigata, pada bursa transfer musim dingin ini. Jika kesepakatan terjalin, Niigata akan menjadi pemain Jepang kedua yang direkrut Stuttgart dalam dua musim terakhir.

Seperti dilansir Soccerway, Jumat, 23 Desember 2011, Stuttgart telah memantau sepak terjang Niigata bersama klubnya, Gotoku Sakai, sejak awal musim ini. Dari laporan pemandu bakat Stuttgart, Tomislav Maric, dikabarkan jika Niigata sesuai dengan kebutuhan tim. Selanjutnya, Stuttgart pun langsung memulai negosiasi dengan Sakai dan Niigata.

Albirex Niigata adalah pemain kelahiran New York dari seorang ibu berkebangsaan Jerman dan ayah yang berasal dari Jepang. Selama dua musim bersama Sakai, Niigata menjadi andalan klub tersebut untuk posisi bek kiri.

Niigata yang saat ini baru berusia 20 tahun merupakan salah satu penggawa timnas senior Jepang kala berpartispasi di Piala Dunia 2010. Usianya yang masih belia juga membuat dirinya terbuka kesempatan untuk memperkuat skuad timnas U-23 Jepang yang akan berlaga di ajang Olimpiade tahun depan di London.

Jika proses transfer berjalan lancar, Niigata akan bergabung bersama rekan senegaranya, Shinji Okazaki yang telah terlebih dahulu bergabung bersama Stuttgart. Striker berusia 25 tahun tersebut pindah ke Stuttgart sejak musim dingin lalu dari klub Jepang, Shimizu S-Pulse.

Selain Stuttgart, Niigata juga sebenarnya masuk dalam radar klub-klub Eropa lainnya. Seperti klub asal Serie A, Cesena. Cesena salah satu klub yang sukses mengorbitkan pemain Jepang. Yuto Nagatomo yang bersinar bersama Inter merupakan mantan pemain Cesena. (art)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016