Taipan Rusia Kembali Caplok Klub Tenar Eropa

Dmitry Rybolovlev
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Memiliki klub sepakbola tampaknya menjadi hobi baru bagi taipan-taipan asal Rusia. Setelah Roman Abramovich dengan Chelsea dan Suleyman Kerimov dengan Anzhi Makhachkala kini giliran Dmitry Rybolovlev yang menguasai klub tenar Prancis, AS Monaco.

Taipan yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia telah resmi menguasai 2/3 saham Monaco yang musim ini harus tampil di kasta kedua setelah musim lalu terdegradasi. Kabar ini juga telah diumumkan secara resmi oleh Monaco di situs resminya.

Layaknya Abramovich dan Kerimov, Rybolovlev juga punya proyek ambisius di Monaco. Ia menjanjikan dana minimal $130 juta atau hampir Rp1,2 triliun selama empat tahun ke depan untuk membangun kembali kejayaan Monaco yang kini tengah memudar.

Penampilan Monaco musim ini memang sangat memprihatinkan. Tim besutan Marco Simone ini hanya menang sekali dari 18 laga di kompetisi kasta kedua, Ligue 2. Padahal, Monaco pernah menjadi penguasa Prancis dengan merebut gelar Ligue 1 atau Liga Primer Prancis pada tahun 2000.

Bahkan di tahun 2004, klub berjuluk Les Rouge et Blanc ini mampu menjadi finalis Champions League sebelum akhirnya dikalahkan FC Porto yang saat itu dilatih Jose Mourinho.

Kehadiran Rybolovlev di Monaco juga mendapat sambutan positif dari Pangeran Albert dari Kerajaan Monaco. Selama ini, Pangeran Albert memang menjadi fans fanatik AS Monaco.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024