Schweinsteiger: Saya Berbeda dengan Duo Barca

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP/Matthias Schrader

VIVAnews - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger menolak dirinya dibandingkan dengan duo gelandang Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku memiliki karakter yang berbeda dengan dua andalan Barca tersebut.

Sebelumnya, pelatih Munich, Jupp Heynckes dalam beberapa kesempatan kerap menyanjung aksi Schweinsteiger yang dinilai mirip Iniesta dan Xavi. Meski merasa tersanjung, namun Schweinsteiger mengaku dirinya tetap memiliki perbadaan karakter, terutama dalam hal duel perebutan bola di udara.

"Mereka berdua pemain yang hebat, tidak ada bantahan tentang itu. Tapi karakter permainan saya sedikit berbeda dengan keduanya, terutama dalam hal fisik," ujar Schweinsteiger seperti dikutip dari situs resmi Munich, Senin, 2 Januari 2012.

"Saya sering menang dalam duel bola di udara, karena perawakan fisik saya. Dan saya juga memiliki solusi yang berbeda dibandingkan dengan mereka. Tapi saya mengerti apa yang coba Heynckes ungkapkan," tambahnya.

Schweinsteiger harus absen memperkuat skuad FC Hollywood selama dua bulan terakhir karena cedera bahu. Namun Schweini diharapkan dapat kembali merumput di laga Bundesliga awal tahun 2012 ini dengan menghadapi Borussia Mönchengladbach diri pada 20 Januari mendatang.

Karier Schweinsteiger Belum Habis
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016