Reus Tolak Munich Karena Trio Gelandang

Marco Reus
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAnews - Marco Reus menolak bergabung dengan Bayern Munich setelah memilih hengkang dari Borussia Monchengladbach. Usut punya usut, ternyata keputusan tersebut berpangkal pada kehadiran trio gelandang di klub berjuluk The Bavarian itu.

Trio gelandang yang dimaksud adalah Franck Ribery, Arjen Robben dan Thomas Muller. Menurut salah satu sumber seperti dikutip Goal, Senin, 9 Januari 2012, Reus yang masih berusia 22 tahun rupanya kurang percaya diri untuk bisa bersaing dengan ketiganya jika memilih bergabung ke Munich.

Diketahui Ribery, Robben dan Mueller selama ini merupakan pemain yang sangat diandalkan oleh Munich. Mereka menjadi kreator serangan sekaligus mesin gol bagi klub yang bermarkas di Alliaz Arena tersebut.

Reus sendiri akhirnya memutuskan bergabung dengan juara bertahan Bundesliga yang juga merupakan tim masa kecilnya, Borussia Dortmund. Di sana, dia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun yang baru efektif mulai Juli mendatang.

"Saya melewati masa yang indah bersama Gladbach. Sedangkan Dortmund memberikan kesempatan kepada saya untuk mengembangkan kemampuan," ungkap Reus beberapa waktu lalu.

"Saya sudah memutuskan bahwa di musim mendatang, saya ingin bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions. Saya pikir Dortmund punya peluang besar untuk ke sana," pungkasnya.

Kabarnya Die Schwarzgelben, julukan Dortmund, harus memberikan uang sebesar 17,5 juta euro kepada Gladbach sebagai kompensasi kepindahan Reus. Nilai itu sesuai dengan klausul yang tertera dalam kontrak mantan pemain Rot Weiss Ahlen tersebut. (umi)

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016