Heynckes: Pemain Harus Siap Menderita

Jupp Heynckes
Sumber :
  • bayern.theoffside.com

VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes menegaskan timnya harus siap menderita untuk mendapatkan hasil optimal di musim ini. Tidak ada kata santai dalam filosofi kepelatihannya.

Menilik posisi mereka di klasemen, Die Bayern, julukan Munich masih nyaman di puncak klasemen. Namun, perlu diingat, perolehan poin Munich identik dengan dua pesaingnya, Borussia Dortmund dan Schalke 04 yang sama-sama mengantongi 37 poin.

Artinya, Munich belum aman dari teror para pesaingnya. Karena itu, Heynckes meminta kepada anak asuhnya agar tidak berpuas diri atas pencapaian mereka hingga melewati setengah musim ini dan tetap waspada dengan ancaman yang datang dari rival terdekatnya.

"Tim harus mengerti dan belajar, memiliki kualitas saja tidak akan cukup hari ini. Setiap orang harus siap menderita untuk menolong tim," kata Heynckes dikutip yahoosport.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Ia pun menyadari, deretan pemain berkelas yang menghuni skuadnya, tidak menjamin Munich bisa dengan mudah memperebutkan gelar yang dicanangkan.

"Kami memiliki banyak pemain individu terkenal yang berkualitas. Tetapi tidak mungkin untuk bersantai dan duduk kembali ketika Anda berada di Munich. Ini pekerjaan saya untuk membuat pemain menyadari itu," ujar mantan arsitek Bayern Leverkusen ini.

"Kami harus menunjukkan respek kepada Schalke dan Borussia M'Gladbach. Mereka bermain sempurna. Dortmund juara bertahan dan favorit di antara tim teratas," pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016