Ribery Kesal Munich Tak Beli Pemain

Arjen Robben (kanan) dan Franck Ribery
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Franck Ribery mengkritik kebijakan transfer Bayern Munich yang pasif dalam bursa transfer Januari. Padahal Ribery menilai Die Roten membutuhkan pemain baru untuk bersaing di Bundesliga musim ini.

Munich tidak melakukan pembelian pemain di bursa transfer Januari. Ribery menilai langkah Munich untuk tidak mendatangkan pemain baru bisa sangat merugikan timnya. Terlebih saat ini tim besutan Jupp Heynckes itu sedang bersaing di puncak klasemen Bundesliga.

Ribery yakin Munich akan kesulitan mempertahankan posisi puncak klasemen jika pemainnya mengalami cedera. Gelandang internasional Perancis itu menilai pemain cadangan Munich belum mampu melapis pemain inti.

"Saya pikir akan menjadi masalah besar jika dua atau tiga pemain kami mengalami cedera. Bayern tidak memiliki cadangan yang bagus, dan tidak punya tim kedua yang bagus. Tapi, saya bukan pemain ataupun pelatih, saya hanya pemain," ujar Ribery kepada Kicker.
 
Ribery yakin bisa tampil saat Munich menghadapi Hamburg pada lanjutan Serie A, Sabtu 4 Februari 2012. Sebelumnya mantan pemain Olympique Marseille itu mengalami cedera engkel. Ribery juga kecewa dengan suhu dingin di Jerman saat ini.

"Saya masih sedikit merasakan sakit, tapi jauh lebih baik. Saya bisa main Sabtu nanti. Kondisi cuaca saat ini tidak menyenangkan. Sangat brutal, bahkan pemanasaan pun sulit dengan cuaca seperti ini. Minus 11 derajat, sangat tidak menyenangkan," pungkas Ribery.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016