'Mimpi Buruk' MU Diboyong Bayern Munich

Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • gazzettagiallorosa

VIVAnews - Penampilan apik gelandang sayap Basle, Xherdan Shaqiri kala menyingkirkan Manchester United dari ajang Liga Champions memukau Bayern Munich. Bayern pun akhirnya memboyong Shaqiri.

Gelandang enerjik Swiss ini bak mimpi buruk bagi MU pada laga terakhir fase grup Liga Champions musim ini. Shaqiri mengobrak-abrik pertahanan MU. Puncaknya, ia mengirim dua umpan matang (assist) yang menjadi dua gol bagi Basle untuk mengalahkan MU 2-1.

MU sebenarnya juga ingin mendapatkan Shaqiri. Tapi, banyaknya gelandang sayap di kubu Setan Merah membuat rencana itu menghilang.

Kubu Bayern tak ingin melewatkan bakat pemain kidal berusia 20 tahun ini. Setelah lolos tes medis di Munich pada awal pekan ini, Shaqiri resmi berkostum Bayern mulai musim depan. Klub Bavaria itu telah mengikat kontrak Shaqiri selama 4 tahun.

"Kami sangat bahagia bisa merekrut Xherdan Shaqiri, salah satu pemain bertalenta di Eropa," kata Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger seperti dilansir Manchester Evening News.

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes juga tak kalah senang dengan kesuksesan klubnya mendapatkan Shaqiri. "Xherdan akan memperkuat tim kami musim depan dengan kecerdasan serta kemampuan dribble miliknya," kata Heynckes.

"Saya telah mengamatinya dalam beberapa kesempatan. Saya yakin ia bisa menjadi pemain penting FC Bayern."

Uniknya, Shaqiri akan melawan calon klubnya itu saat Basle menjamu Bayern di babak 16 besar Liga Champions, akhir bulan ini. Nilai transfer Shaqiri tak dipublikasikan, tapi diprediksi mencapai 10 juta euro.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016