Guardiola Tangani Bayern Munich Musim Depan

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Terjawab sudah akan ke mana Pep Guardiola berlabuh. Eks manajer Barcelona ini telah memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich mulai awal musim depan.

Guardiola akan menggantikan posisi Jupp Heynckes yang memutuskan pensiun akhir musim nanti. Kontrak pria berkebangsaan Spanyol ini di Allianz Arena akan berakhir hingga 2016.

"Jupp Heynckes akan mengakhiri karier suksesnya di akhir musim ini. Guardiola akan mengambil alih posisi pelatih pada bulan Juli," demikian bunyi Twitter resmi Bayern Munich seperti dilansir ESPN.

Guardiola menangani Barcelona sejak 2008. Pria 41 tahun ini meninggalkan Alzugrana akhir musim lalu setelah sukses menyumbangkan 14 trofi.

Pria yang sempat mengunjungi Indonesia ini sempat menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa dari mulai Manchester City, Chelsea, Arsenal dan AC Milan.

"Kami sangat senang sukses mendapatkan pakar sepakbola, Pep Guardiola yang menjadi incaran klub-klub terkenal," kata CEO Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

"Guardiola adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia. Kami yakin dia tak hanya bisa membantu Bayern, namun juga sepakbola Jerman untuk bersinar," ujarnya. (eh)

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016