Hamburg Pesta Gol di Markas Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Niesner

VIVAbola - Juara bertahan Borussia Dortmund harus mengalami hasil buruk dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu 9 Februari 2013. Bertanding di kandang sendiri di Signal Iduna Park, Die Borussen harus kalah telak 1-4 dari Hamburg.

Dortmund sebenarnya sanggup unggul lebih dulu lewat gol Lewandowski menit 17. Namun hanya berselang satu menit, Hamburg sanggup menyamakan kedudukan melalui gol Artjoms Rud?evs.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Menit 26, Hamburg bahkan sanggup membalikkan kedudukan. Kali ini melalui aksi Heung-Min Son. Pemain asal Korea Selatan ini memanfaatkan kesalahan dari Mats Hummels.

Petaka menghampiri tuan rumah pada menit 31. Sang pencetak gol, Lewandowski menerima kartu merah langsung setelah bersitegang dengan Rafael Van der Vaart.

Hamburg juga akhirnya harus bermain dengan 10 orang sejak menit 60. Jeffrey Bruma mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran.

Dua menit setelah kartu merah itu Hamburg justru sanggup memperbesar kedudukan. Aktornya lagi-lagiĀ  Artjoms Rud?evs. Setelah menerima umpan Van der Vart, dia sukses menjebol gawang tuan rumah lewat sundulan.

Heung-Min Sons akhirnya membuat sang juara bertahan harus takluk dengan skor telak 1-4 di markasnya sendiri. Dia sukses mencetak gol penutup pada menit 89.

Hasil ini menyulitkan langkah Dortmund untuk mengejar posisi Bayern Munich. Meski belum tergeser dari peringkat kedua dengan 39 poin dari 21 laga, Dortmund kini sudah tertinggal 12 poin dari Munich. Munich sendiri baru akan bertanding melawan Schalke 04 satu jam mendatang.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Santana, Hummels, Blaszczykowski; Bender, Kehl, Sahin; Gotze, Lewandowski, Reus.

Hamburg:
Adler; Diekmeier, Bruma, Westermann, Jansen; Skjelbred, Rincon, Aogo; Van der Vaart, Son, Rudnevs.

Hasil lain Bundesliga, Sabtu 9 Februari 2013
Borussia Moencengladbach 3-3 Bayer Leverkusen
Stuttgart 1-4 Werder Bremen
Hannover 1-0 Hoffenheim
Greuther Fuerth 0-1 Wolfsburg
Eintracht Frankfurt 0-0 Nuernberg

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016