Lahm: Bayern Munich Akhiri 2013 dengan Luar Biasa

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola –
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, memuji timnya yang memenangi Piala Dunia Antarklub sekaligus melengkapi kesuksesan Die Roten selama 2013. Sebelumnya, Bayern meraih treble winners dengan memenangkan Liga Champions, Bundesliga, dan DFB-Pokal, plus tambahan Piala Super Eropa. 

Lahm Sebut Schweinsteiger Pemain Sensasional

Di final Piala Dunia Antarklub, Bayern menang 2-0 atas Raja Casablanca dalam pertandingan yang digelar di Stade de Marrakech, Maroko, Minggu 22 Desember 2013 dini hari WIB. Dua gol The Bavarians dicetak oleh Dante pada menit 7 dan Thiago Alcantara pada menit ke-22.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions


Lahm antusias dengan kesuksesan Bayern, dan dia mengakui bahwa tim asuhan Pep Guardiola sedikit lega dengan gol Dante dan Alcantara di babak pertama. Bek Timnas Jerman ini juga mengungkapkan kegembiraan Bayern mengakhiri 2013 dengan cara luar biasa.


“Untuk mengakhiri tahun ini dengan sebuah gelar, ini luar biasa,” ujar Lahm, sebagaimana dilansir
ARD
, Minggu 22 Desember 2013. “Kami membuat diri kami kesulitan sendiri di lapangan, sebelum pertandingan berakhir (lawan Raja Casablanca),” sambungnya.


“Tapi, kami mencetak gol di awal dan berhasil lagi melakukannya di babak pertama. Itu terkadang sulit dan mereka tampil bagus setelah jeda, tapi kami selalu mengendalikan permainan,” jelasnya.


Bayern saat ini masih menduduki peringkat 1 klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi 44 poin dari 16 laga. Die Roten baru kembali memulai laga kompetitif pada 25 Januari 2014 saat bertandang ke markas Borussia Monchengladbach. (one)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya