Robben Ungkap Alasan Pergi dari Real Madrid

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben
Sumber :

VIVAbola – Arjen Robben percaya keputusan dia meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Bayern Munich merupakan keputusan terbaik sepanjang kariernya. Robben mengaku menikmati kesuksesannya bersama Bayern sejak dia bergabung pada musim 2009-2010.

Winger internasional Belanda ini mengungkapkan, kedatangan Cristiano Ronaldo dan Kaka ke Madrid pada musim panas 2009 membuat dia memilih hengkang. Awalnya dia sempat berpikir untuk membuktikan diri bersama El Real, tapi akhirnya Robben memutuskan pergi.

“Saya datang ke Bayern saat berumur 25 tahun. Itu adalah keputusan terbaik dalam karier saya,” ucap Robben, seperti dilansir Bild, Jumat 16 Januari 2015.

“Kami melaluinya dengan sangat baik dan memenangkan banyak trofi dalam beberap tahun terakhir. Saya bangga telah menjadi bagian dari semua itu,” lanjut mantan pemain Chelsea ini.

Selain itu, Robben mengaku bahwa sejak kecil mengidolakan legenda sepakbola Brasil, Romario. Kemudian, pemain berusia 30 tahun ini juga mengungkapkan, bagaimana rencana dia untuk menjadi pelatih setelah gantung sepatu nanti.

Kontrak Robben bersama Die Roten bakal habis pada musim panas 2017, namun mantan pemain PSV Eindhoven ini menyatakan belum tahu kapan memutuskan pensiun. Dia masih ingin tetap bermain untuk jangka waktu yang panjang.

“Idola saya ketika anak-anak? Romaria, pemain Brasil yang membela PSV saat itu. Saya tak sepenuhnya yakin tentang masa depan saya, ada beberapa opsi,” ungkap Robben.

“Mungkin saya akan menjadi pelatih, atau mungkin melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda. Saya akan memikirkannya lagi tentang itu, tapi saya ingin tetap bermain untuk jangka waktu yang lama dari sekarang,” lanjut dia. (ren)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Torres Ikuti Jejak Messi "Kalahkan" Keangkeran Bernabeu

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Rodgers Minta Inter Milan Lupakan Leiva

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya