Terpuruk, Dortmund Masih Yakin Pertahankan Reus

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.

VIVA.co.id – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, optimistis tak ada pemainnya yang akan pergi di akhir musim nanti. Meski Dortmund gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Dortmund saat ini mengalami keterpurukan di kancah Bundesliga. Hingga laga ke-17, Die Borussen menempati posisi ke-17 atau zona degradasi karena baru bisa membukukan 15 poin.

Atas raihan tersebut, peluang Dortmund mendapat tiket ke zona Eropa pun sangat kecil, bahkan mustahil. Perjalanan Dortmund di Liga Champions musim ini pun cukup berat. Mereka akan ditantang oleh Juventus di babak 16 besar.

Kondisi itu benar-benar jadi kerugian besar bagi Dortmund, andai gagal bermain di Eropa. Salah satunya adalah ditinggal para pemain bintangnya, seperti Marco Reus yang belakangan dikaitkan dengan Real Madrid.

Bahkan, kabarnya klub asal Spanyol itu siap membayar klausul pelepasan Reus dari Signal Iduna Park, yang mencapai €25 juta. Namun, Klopp meyakini bila hal tersebut tidak akan terjadi.

"Saya pikir tidak ada pemain kami yang akan pergi jika kami tidak masuk ke Liga Champions musim depan. Namun, jika ada satu pemain berkeras ingin pergi, maka saya pikir sudah membuat kesalahan yang amat besar," kata Klopp, dikutip Bild. (one)

Baca Juga:

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Enrique Ingin Barcelona Bantai Atletico 5-0 di Calderon

Daftar Klub Terkaya, MU Sukses Gusur Barcelona

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

Persija Mainkan "Trio Maut" Lawan Gamba Osaka?

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016