Gabung Madrid, Messi Norwegia Lakukan Kesalahan Besar

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Keputusan Martin Odegaard bergabung dengan Real Madrid masih disayangkan asisten pelatih Josep Guardiola di Bayern Munich, Hermann Gerland. Menurut Gerland, bintang belia Norwegia itu seharusnya gabung Bayern.

Menurut Gerland, pemain belia potensial macam Odegaard seharusnya berada di bawah naungan pelatih revolusioner macam Guardiola. Sebab, pelatih asal Spanyol itu telah dikenal sebagai sosok yang sangat mempedulikan pemain-pemain belia.

"Ketika sangat banyak tulisan mengenai bocah 16 tahun, maka tentu dia pemain yang sangat luar biasa. Saya telah berbicara dengan dia dan saya katakan kepadanya seharusnya ia bersama pelatih terbaik. Dan saya rasa pelatih terbaik ada di Bayern," kata Gerland dilansir Soccerway.

Sebelum gabung Madrid, Odegaard memang hampir gabung dengan FC Hollywood. "Guardiola akan menjadi pelatih yang sempurna baginya dan Guardiola sangat tahu bagaimana menangani pemain muda," lanjut sang asisten.

Ucapan Gerland ini tampaknya terbukti setelah Madrid memutuskan untuk menempatkan Odegaard di tim Castilla hingga akhir musim ini. Meski tak masuk tim senior, Odegaard tampaknya sulit menolak tawaran gaji tingi yang disodorkan Madrid.

5 Pemain yang Tampil Luar Biasa di Usia 16 Tahun

Sebagai catatan, Odegaard menerima gaji sebesar 80 ribu pounds atau hampir Rp1,5 miliar per pekan. Sebuah nominal yang tentu sangat besar untuk pemain sebelia Ondegaard. (art)

Baca juga:

Wonderkid Madrid Serahkan Masa Depan pada Klub

Bintang Porno Sukses Masuk 5 WAGs Terseksi Skandinavia

Persaingan 4 Kiper Timnas U-23 Menuju SEA Games 2015

Stamford Bridge Sepi, Chelsea Disarankan Pakai Rekaman Suara

Pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard

Juergen Klopp Tertarik Boyong Bintang Muda Madrid

Ia juga diminati oleh duo Manchester, Arsenal, dan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016