Xabi Alonso: Dicadangkan, Kenapa Tidak?

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Gelandang asal Spanyol, Xabi Alonso, memiliki peranan penting dalam sukses Bayern Munich musim ini. Xabi ibarat sosok yang tak tergantikan di sektor tengah Die Bayern.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sejak bergabung dengan Bayern pada awal musim ini, Xabi telah bermain 15 kali di Bundesliga. Itu artinya, dia hanya 2 kali absen membela Die Bayern di liga domestik.

Secara total, sudah 21 penampilan dibuat Xabi untuk Bayern. Dari penampilannya itu, pemain yang diboyong dari Real Madrid ini telah mencetak 2 gol.

Xabi berharap bisa selalu dimainkan dalam setiap laga yang dimainkan klubnya. Namun, jika pelatih Pep Guardiola mengharuskan sang pemain duduk manis di bangku cadangan, maka Xabi siap melakukannya.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Jika pelatih mencadangkan, saya harus menghormati keputusannya dan bersiap ketika dia membutuhkan saya lagi. Saya tak harus mengubah gaya permainan saya," kata Alonso seperti dikutip Sportsmole.

Pemain 33 tahun ini kemudian mengatakan, libur panjang jeda kompetisi sangat membantunya dalam mengembalikan kondisi. Namun, dia tak menyesal harus memeras keringat karena terus dimainkan.

"Itu sudah keinginan saya untuk bermain sebanyak mungkin dan menolong tim dan pelatih saya sebaik mungkin," ungkap Xabi.

"Dengan klub lama saya, saya tak beristirahat cukup panjang. Di Spanyol, Anda hanya punya satu pekan untuk istirahat. Di Inggris, mungkin hanya beberapa hari. Di Jerman jelas sangat berbeda," ia menambahkan. (one)

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich

Baca juga:

Ronaldo Absen, Pemain Sociedad: Ini Kabar Bagus

Selangkah Lagi, Gelandang Chelsea Pulang Kampung


Baru Gabung Inter, Mancini Sudah Mimpikan Inggris

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016