Bayern Munich Lebih Kuat dari Madrid atau Barcelona

Para pemain Bayern Munich merayakan gol Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, menyatakan, The Bavarians saat ini memiliki skuad terbaik di dunia. Bahkan, Hitzfeld berpendapat, Bayern sekarang lebih kuat bila dibandingkan dengan Real Madrid atau Barcelona.

Musim lalu, Bayern disingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions, sekaligus gagal mempertahankan gelar juara bertahan. Namun, tim asuhan Pep Guardiola mampu memenangi trofi Bundesliga dan DFB-Pokal.

"Harapan yang ditetapkan kepada Bayern sangat tinggi, karena hasil yang bagus dan prestasi mereka selama ini," kata Hitzfeld, seperti dilansir TZ, Sabtu 14 Februari 2015.

Menurut mantan pelatih Timnas Swiss ini, yang menjadi faktor kekuatan Die Roten adalah kedalaman skuad mereka. Sebab, Hitzfeld menilai, Blaugrana dan Los Blancos tak punya pemain pelapis yang sama baiknya dengan starting eleven.

“Pokoknya, saya berpendapat bahwa Bayern memiliki skuad terbaik, dan maksud saya bukan hanya starting XI di seluruh Eropa,” ujar dia.

"Skuad Bayern lebih kuat dari Real Madrid dan Barcelona. Guardiola dapat mengganti dua atau tiga pemain top tanpa masalah. Banyak pemain kemudian dapat mengambil kesempatan ini untuk membuktikan diri dan mendapatkan latihan saat pertandingan,” terangnya.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Baca juga:

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016