Selangkah Lagi Bayern Gaet 'Winger' Lincah Brasil

Douglas Costa, penyerang timnas Brasil.
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Jawara Bundesliga musim ini, Bayern Munich, selangkah lagi akan mendapat tanda tangan bintang Brasil, Douglas Costa. Costa yang kini masih berstatus pemain klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, diplot untuk menjadi pengganti peran Arjen Robben yang sudah memasuki usia senja.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Costa sendiri juga dikabarkan akan segera mengakhiri kariernya bersama Shaktar. Ada beberapa klub elite Eropa yang juga menjadikannya buruan utama.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Selain Bayern Munich, ada pula Manchester United, Manchester City dan Chelsea, yang kepincut ingin mendatangkan pemain 24 tahun tersebut.


Segera hengkangnya Costa, dikonfirmasi langsung oleh pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu.


"Ada diskusi sejak musim dingin. Douglas sudah tidak bisa berkembang lagi dengan kami," kata Lucescu kepada media Rumania,
Dolce Sport
.


"Saya melihat dia akan mengambil peran Arjen Robben, ia memiliki profil yang sama. Dia baru berusia 24 tahun, sehingga ia bisa mencapai level yang lebih tinggi di beberapa tahun mendatang," ujarnya.


Douglas Costa digaet Shaktar Donetsk dari klub Brasil, Gremio, tahun 2010 lalu. Kala itu, raksasa Ukraina ini berhasil mengalahkan Manchester United dengan Sir Alex Ferguson-nya dalam perebutan Costa.


Selama enam musim bersama Shakhtar, Costa tampil dalam 196 laga dan mencetak 37 gol. Ia juga mengantar Shakhtar merebut lima gelar juara Liga Ukraina secara beruntun. Selain itu ia juga memberikan tiga gelar Piala Ukraina dan Piala Super Ukraina.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya