Bintang Brasil Berpeluang Gantikan Robben dan Ribery

Gelandang serang Shaktar Donetsk, Douglas Costa
Sumber :
  • Eurosport

VIVA.co.id - Eks bintang Bayern Munich asal Brazil, Giovane Elber optimistis, jika Diego Costa akan mampu mengembangkan permainannya bersama The Bavarians. Gelandang Shakhtar Donetsk ini dikabarkan semakin dekat menuju Allianz Arena.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Diberitakan Bild, Costa memang akan segera bergabung dengan jawara Bundesliga musim ini. Dana €35 juta, atau senilai dengan Rp521 juta, sudah disiapkan Bayern untuk menebus pemain 24 tahun tersebut.

Menurut Elber, Costa adalah sosok yang tepat jika diplot untuk menjadi calon pengganti Franck Ribery atau Arjen Robben. Seperti yang diketahui, dua winger andalan Bayern ini sudah memasuki usia kepala tiga.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

"Bayern selalu melihat ke depan. Kita tahu bahwa waktu Ribery dan Robben akan berakhir, dan Bayern harus menggantinya," ujar Elber.

"Douglas adalah seorang pemain kreatif, tetapi bukan tugas mudah baginya. Satu harapan, tentu saja. Dia akan cepat menjadi seorang penyerang," ujarnya menambahkan.

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta

Meski menaruh harapan besar kepada juniornya tersebut, Elber tetap mengatakan jika Costa tetap butuh waktu untuk beradaptasi.

"Kita tidak harus memberinya terlalu banyak tekanan. Dia harus memulai perlahan sehingga ia dapat terintegrasi ke dalam tim dan sistem Bayern, serta kehidupan di Jerman."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya