'Mario Goetze Tak Bahagia di Bayern Munich'

Pemain Bayern Munich, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Desas desus Mario Goetze tak bahagia bersama Bayern Munich, diamini oleh mantan penyerang
The Bavarians
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
asal Brasil, Giovane Elber. Pria 43 tahun ini membenarkan jika Goetze memang tak bahagia berada di Bayern, lantaran hubungan buruk dengan sang pelatih, Pep Guardiola.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Pahlawan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 ini memang kerap kali hanya jadi pilihan kedua Guardiola. Elber berpendapat bahwa Goetze gagal menampilkan performa terbaiknya, seperti saat masih berkostom Borussia Dortmund.


Goetze diboyong Bayern dari Dortmund dengan harga tinggi sebesar 32 juta Poundsterling, di musim 2013/2014 lalu. 3 musim berseragam
Die Roten
, Goetze sudah mencetak 31 gol dari 94 laga yang dimainkannya. Jika dilihat dari statistik, penampilan Goetze sebenarnya cukup impresif.


Meski demikian, Elber tetap menganggap jika Guardiola adalah orang yang patut disalahkan atas menurunnya performa pemain 23 tahun ini.


"Ada perbedaan besar saat ia bermain untuk Dortmund dan saat ia bermain untuk Bayern. Anda akan bermain dengan cara berbeda saat Anda merasa bahagia di suatu tempat. Semua akan berjalan secara otomatis selanjutnya," kata Elber kepada AZ.


"Ketika Anda tidak bahagia di suatu tempat, akan berpengaruh banyak dengan apa yang Anda lakukan. Dan, hal ini tidak hanya berlangsung saat itu. Saya tidak tahu bagaimana hubungannya dengan Pep Guardiola, tapi bagi saya ia terlihat seperti orang Brasil," imbuhnya.


Akibat rumor keretakan hubungan dengan Guardiola, banyak yang menyebut Goetze akan hengkang dari Allianz Arena musim ini. Namanya kemudian dikaitkan dengan raksasa Italia, Juventus.


Elber menilai jika Guardiola harus bisa mengembalikan kepercayaan diri Goetze, agar kembali menemukan permainan terbaiknya. Elber juga mendesak agar Guardiola terus mempertahankannya dalam skuat.


"Anda harus memuji dan meningkatkan kepercayaan dirinya. Anda harus memberitahunya jika berada di sana untuk membantunya. Sulit ketika sudah ada keraguan sebelum musim dimulai. Bayern harus mempertahankan dibanding menjualnya," kata Elber. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya