MU Lepas Chicharito ke Bayer Leverkusen

Pemain baru Bayer Leverkusen, Javier 'Chicharito' Hernandez
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Bomber asal Meksiko, Javier 'Chicharito' Hernandez, akhirnya dilepas Manchester United ke Bayer Leverkusen. Pemain 27 tahun ini dikontrak Leverkusen dengan durasi kontrak 3 tahun, dengan biaya transfer yang tak diungkap.

Chicharito memang kesulitan menemukan kembali permainannya bersama MU dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ia sempat dipinjamkan MU ke Real Madrid selama semusim.

Bayer Leverkusen mengunggah foto Chicarito yang sudah mengenakan seragam tempur Leverkusen, tengah bersalaman dengan Rudi Voeller, Direktur Olahraga Leverkusen.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

#Chicharito kommt von @ManUtd und unterschreibt bei der #Werkself bis 2018 || @CH14_ joins #Bayer04 until 2018! pic.twitter.com/j8PFjBcCvT

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Eks penyerang Guadalajara ini menyambut baik kesempatan yang didapat untuk hijrah bersama Leverkusen. Ia meontarkan komentarnya via situs resmi Leverkusen.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Saya mengetahui Liga Premier Inggris dan Divisi Primera di Spanyol, dua dari tiga liga utama Eropa. Sekarang saya ingin punya pengalaman di Bundesliga," ujar Chicarito.


"Bergabung dengan Bayer Leverkusen adalah kesempatan besar bagi saya. Saya ingin bisa mencapai sesuatu di sini," imbuhnya.


Chicarito sendiri sudah 5 musim berseragam MU. Ia didatangkan dari klub Meksiko, Guadalajara, awal musim 2010/2011. 59 gol berhasil ia bukukan dalam 157 penampilannya di semua ajang.


Ia juga pernah mengantar MU merebut 2 gelar Liga Inggris musim 2010/2011 dan 2012/2013. Ia juga pernah mengecap gelar Piala Dunia Antarklub 2014, saat dipinjamkan ke Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya