Dua Musim Membesut Bayern, Guardiola Diberi Nilai 5

Barca Permalukan Bayern 3-0
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Saat pertama kali bergabung dengan Bayern Munich, Josep "Pep" Guardiola diharapkan bisa meneruskan kejayaan yang didapat pelatih sebelumnya, Jupp Heynckes. Namun kenyataannya, performa Pep biasa-biasa saja di Munich.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Pandangan itu diungkapkan mantan pemain Bayern dan Timnas Jerman, Dietmar Hamann. Menurutnya, meski telah membawa Die Roten memenangi dua titel Bundesliga dan satu DFB-Pokal, Guardiola tetap belum memuaskan.

Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
"Saya yakin klub tak akan melakukan sesuatu yang buruk jika mendatangkan pelatih baru. Jika saya memberi penilaian (untuk Guardiola) dari satu sampai 10, saya akan memberi 5. Tepat di tengah," ucap Hamann dilansir Sky Sports.

Di liga, kata Hamann, Munich hebat. Tapi di DFB-Pokal, mereka ditumbangkan Dortmund, yang bermain dengan 10 pemain. "Dan di Liga Champions, mereka sudah gagal dua kali," ujar pemain bernama lengkap Dietmar Johann Wolfgang Hamann tersebut.

Hamann juga mengatakan, jika Guardiola cukup beruntung masih diberi kesempatan usai dua musim beruntun meski gagal membawa Bayern juara Liga Champions. Menurutnya, jika musim ini gagal lagi, posisinya bakal terancam.

"Saya tak yakin Van Gaal atau Heynckes tidak jika meraih hasil seperti itu. Anda bisa kalah dari Real Madrid atau Barcelona, tapi kenaifan mereka membuat kesal. Jika ingin diingat, dia harus membawa tim menang Liga Champions," katanya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya