Eks Pelatih Bayern Desak Perpanjang Kontrak Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kontrak Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, segera usai setelah musim ini berakhir. Hingga saat ini, eks pelatih Barcelona ini masih belum memutuskan masa depannya bersama
The Bavarians
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Setelah hanya mampu membawa Bayern meraih satu gelar musim lalu, Guardiola gencar diisukan segera meninggalkan Allianz Arena musim ini.


Melihat hal ini, mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld, mendesak agar pihak Bayern memperpanjang kontrak Guardiola, setidaknya satu musim.


Alasan Hitzfeld adalah, peran Guardiola masih dirasa penting bagi Bayern. Selain itu, Hitzfeld memandang Guardiola sudah mampu membangun tim yang kompetitif.


"Perpanjangan (kontrak) satu tahun akan jadi solusi yang baik untuk Bayern dan Guardiola. Kontrak satu tahun tidak akan bekerja ketika pelatih hanya singgah di klub, tapi itu akan nyata setelah tiga tahun," ujar Hitzfeld dilansir
Bild
.


"Guardiola sudah membangun tim di Bayern dan dia hampir selesai melakukannya. Bayern memainkan sepakbola yang luar biasa. Saat ini, penting untuk melanjutkannya. Dengan kontrak setahun, kedua pihak masih punya beberapa kebebasan, tapi juga punya kepastian," tuturnya.


Guardiola datang ke Bayern di awal musim 2013/2014. Dua gelar Bundesliga, 1 gelar DFB-Pokal, 1 gelar Piala Super Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub, adalah sederet gelar yang sudah diberi pelatih asal Spanyol buat Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya