Pecahkan 4 Rekor Dunia, Ini Komentar Bomber Maut Bayern

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Masih segar dalam ingatan, bagaimana aksi fantastis Robert Lewandowski mencetak 5 gol hanya dalam kurun waktu 9 menit. Yang lebih sensasional, bomber Bayern Munich ini mampu mencetak sejumlah gol tersebut dengan statusnya sebagai pemain pengganti.

Penyerang asal Polandia ini mampu mencetak rekor dunia dengan torehan tersebut, kala tampil melawan VfL Wolfsburg akhir September lalu.

Catatan yang dibukukan Lewandowski, membawa namanya masuk dalam Guinness Book of World Records. Bagaimana tidak, ia berhasil memecahkan 4 rekor sekaligus. Pemain dengan hattrick tercepat, pemain yang mencetak 4 gol tercepat, pemain mencetak 5 gol tercepat, dan pemain pengganti yang mencetak gol terbanyak.

Pemain 26 tahun ini juga tak mengira bisa memecahkan rekor dunia. Pemain yang akrab disapa Lewy ini mengungkapkan betapa terkejut dirinya, bisa memecahkan 4 rekor dunia.

Lewat akun Twitter resmi miliknya, Lewy juga mengunggah foto dirinya bersama penghargaan dari Guinness Book of World Records yang diterimanya.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

"Bila Anda seorang pemain muda, saya tidak pernah bermimpi untuk melakukan sesuatu seperti ini. Untuk mencetak lima gol dalam sembilan menit. Tapi, itu terjadi. Saya melakukannya," ujar Lewandowski seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak tahu apakah orang lain akan mampu mengulangi ini. Saya tidak berpikir tentang hal itu. Tapi, saya melakukannya. Waktu, keberuntungan, kebugaran, penampilan, dan pertandingan itu sendiri. Semuanya harus datang secara bersamaan," tuturnya.

Hingga saat ini, Lewandowski berada di posisi kedua top skor sementara Bundesliga dengan torehan 14 gol. Jumlah tersebut terpaut 3 gol dari bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan 17 gol. (art)

Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
Mario Goetze

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Saya berharap para suporter tidak akan mencemooh Mario."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016