Kunci Sukses Seorang Pelatih Versi Ancelotti

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVA.co.id –
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Carlo Ancelotti baru saja ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich untuk musim depan. Pelatih asal Italia ini mengungkapkan caranya dalam menjaga keutuhan tim demi meraih sukses.

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

Ancelotti dipilih manajemen The Bavarians guna menggantikan peran Josep 'Pep' Guardiola yang memilih tak memperpanjang kontraknya. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo ini akan menangani Arjen Robben dan kawan-kawan hingga 2019.
Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih


Pelatih yang dilengserkan pada akhir musim 2014-2015 dari Real Madrid ini, akan memulai dengan menjalin hubungan yang baik dengan pemainnya. Sebab itu akan menjadi pondasi yang baik dalam membangun tim.


"Yang terpenting adalah membentuk hubungan yang baik antara manajer dan pemain. Lalu, implementasikan ide Anda, yakinkan pemain Anda akan kekuatan ide Anda," ujar Ancelotti seperti dilansir
Marca.


"Penting untuk para pemain percaya pada apa yang Anda lakukan, dan pastikan mereka menerimanya. Saat segalanya berjalan lancar, ada risiko para pemain bakal jadi kelewat santai. Ketika segalanya berjalan buruk, maka kepercayaan diri pemain bakal turun,” lanjutnya.


Mantan pelatih AC Milan ini juga menambahkan akan pentingnya keseimbangan dalam sebuah tim. Hal tersebut demi membangun kepercayaan diri para pemain di saat tim tengah alami keterpurukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya