Bayern Incar Klopp untuk Gantikan Ancelotti

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Bayern Munich diklaim menjadikan Juergen Klopp sebagai target nomor satu, untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dianggap gagal. Performa raksasa Bavaria, itu merosot di tangan Ancelotti musim ini, dengan kekalahan dari Rostov di Liga Champions memicu kekhawatiran petinggi Bayern.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

DIlansir dari Mirror, Minggu 27 November 2016, tekanan terus meningkat terhadap Ancelotti, dengan posisi Bayern yang berada di bawah tim debutan Red Bull Leipzig, pada klasemen sementara Bundesliga. Klopp disebut sempat dipertimbangkan, ketika Pep Guardiola memutuskan hengkang akhir musim lalu.

Petinggi Bayern diklaim tidak merasa yakin, karena kegagalan Klopp di musim terakhirnya bersama Borussia Dortmund. Tapi, Klopp membuktikan kualitasnya, dengan membawa Liverpool sukses mencapai final Liga Europa dan Piala Liga, dalam musim debutnya bersama Liverpool.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Transformasi yang dilakukan Klopp pun sudah langsung terlihat, dengan permainan atraktif timnya sejak awal musim ini. Saat ini Bayern hanya mengandalkan pada bintang tua seperti Franck Ribery dan Arjen Robben. Sementara regenerasi yang sudah dimulai Guardiola tidak berlanjut lagi.

Bayern sadar butuh pelatih, yang punya keinginan dan kemampuan, untuk mengembangkan pemain-pemain muda. Sementara, pelatih dengan catatan terbaik dalam hal tersebut, saat ini sudah berada di Liverpool. Bayern melewatkan kesempatan merekrutnya musim lalu, dengan memilih Ancelotti.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Upaya mendapatkan Klopp tidak akan mudah bagi Bayern, karena Klopp sudah menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun di Anfield. Dia juga memperlihatkan ambisinya, untuk bertahan bersama Liverpool dalam waktu lama. Calon alternatif bagi Bayern, adalah Thomas Tuchel yang merupakan pengganti Klopp di Dortmund.

(mus)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024