5 'Penyihir' Liga Champions, Jagoanmu yang Mana?

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Liga Champions kembali hadir. Mulai Rabu dini hari, 14 Februari 2018, kompetisi elite Eropa itu memasuki babak knock out. 16 tim akan berebut 8 tiket perempat final.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Fase knock out sangat krusial bagi tim-tim yang berhasil melewati fase penyisihan grup. Laga dua leg kandang tandang di tengah bergulirnya liga domestik jelas menjadi tantangan tersendiri.

Laga demi laga yang akan tersaji bakal sangat dinanti penggemar sepakbola sejagat. Mereka akan menantikan aksi para superstar idola di kompetisi yang super ketat itu.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Melansir Sportskeeda, Selasa 13 Februari 2018, ada sejumlah pemain yang memiliki daya magis bisa menentukan hasil sebuah pertandingan. Kehadiran mereka di lapangan akan mempengaruhi semangat tim dan tentu saja lawan mereka.

Para superstar memiliki determinasi yang kuat sehingga bisa mengubah sebuah laga. Mereka diandalkan pelatih, meningkatkan spirit rekan tim, di saat bersamaan membuat lawan berpikir banyak untuk menjaga lebih.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Berikut ini 5 superstar yang diprediksi bakal bersinar di fase knock out Liga Champions.

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne

Pentingnya pemain Timnas Belgia ini di skuat Pep Guardiola terbukti dengan prestasi kinclong Manchester City musim ini. De Bruyne memiliki kemampuan yang komplit sebagai seorang playmaker yang dibutuhkan tim.

Mantan pemain Chelsea ini kini banyak disebut-sebut sebagai gelandang terbaik di planet Bumi. Dia punya daya magis dalam mengolah si kulit bundar, passing akurat, hingga tembakan geledeknya kerap berbuah gol.

Kehadirannya saat ManCity bertemu Basel jelas akan menjadi faktor penentu. 

Selanjutnya >>> Pemain Termahal

4. Neymar (PSG)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Neymar adalah salah satu pemain terbaik Brasil sepanjang sejarah. Dia tercatat sebagi pemain termahal dunia saat ini. Banderolnya yang mencapai Rp3,5 triliun saat hijrah dari Barcelona ke PSG belum terpecahkan.

Harapan dan tanggung jawab besar mengangkat PSG berjaya di Liga Champions bertumpu di pundaknya. Harga mahal itu harus ditebusnya dengan menunjukkan performa apik saat klubnya bertemu Real Madrid pekan ini.

Namanya pun mulai masuk sebagai salah satu yang pantas mendapatkan Ballon d'Or. Laga melawan Madrid nanti akan menjadi pembuktiannya saat berhadapan dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya >>> Penyihir dari Mesir

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Winger Liverpool, Mohamed Salah.

Mohamed Salah membetot perhatian sejagat dengan prestasi gemilangnya bersama Liverpool musim ini. Kecepatan dan gol-golnya membuat namanya bersanding dengan megabintang lapangan hijau.

Kejelian Juergen Klopp memboyongnya ke Anfield musim ini membuat fans Chelsea patah hati. Salah yang terbuang dari The Blues justru kini menjadi mesin gol paling produktif bersama The Reds.

Di fase knock out Liga Champions, Liverpool akan berhadapan dengan FC Porto. Salah diprediksi bakal menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut.

Selanjutnya >>> Messi atau Ronaldo?

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol.

Liga Champions masih milik Cristiano Ronaldo. Buktinya, dia selalu mengemas gol setiap laga di fase penyisihan grup meskipun tak semoncer itu saat di LaLiga.

Ronaldo menjadi tulang punggung Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions. Sebuah tantangan yang harus dijawab apakah peraih Ballon d'Or lima kali dan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dari FIFA memang pantas.

Real Madrid akan berhadapan dengan PSG yang juga bertabur bintang. Perang bintang yang akan tersaji bakal membetot perhatian sejagat. 

1. Lionel Messi (Barcelona)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Villarreal.

Menempatkan Lionel Messi sebagai nomor satu di atas Ronaldo jelas sangat mungkin diperdebatkan. 

Messi adalah seorang pemain yang sepanjang karirnya menghadirkan momen fantastis di lapangan dan memberikan lebih dari yang diperlukan.

Messi punya catatan lebih baik dibandingkan Ronaldo musim ini. Laga El Clasico yang dimenangkan Barcelona dengan Messi mencetak gol dan Ronaldo tak bisa memberikan itu ke Real Madrid jelas menjadi bukti nyata.

Barcelona kini berjaya di LaLiga berkat Messi. Menghadapi Chelsea di babak 16 besar, Barcelona lebih diunggulkan.

Messi masih menjadi sosok berbahaya di depan gawang lawan. Saat fase grup, dia telah menjawab salah satu keraguan publik apakah bisa membobol gawang Gianluigi Buffon yang ternyata bisa dilakukannya dengan ciamik.

Melihat performa Chelsea yang tak stabil musim ini, memang Barcelona pantas diunggulkan. Bisa jadi, Messi akan menghadirkan momen magis dalam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya