El Pipita Balas Kepercayaan Maradona

Gonzalo Higuain Merayakan Gol
Sumber :
  • AP Photo/Ivan Sekretarev

VIVAnews - Gonzalo Higuain berhasil membalas kepercayaan 'berlebih' pelatih Argentina Diego Maradona dengan mencetak hattrick ke gawang Korea Selatan. Tak ayal, Higuain layak menyabet status Man of the Match.

Ya, Higuain memang pantas berbangga hati dengan kemenangan 4-1 Argentina atas skuat Taeguk Warriors. Bagaimana tidak, keputusan Maradona memasukan pemain berjuluk El Pipita sempat menuai keraguan.

Pasalnya, di skuat Albiceleste, Maradona punya segudang pemain syarat pengalaman macam Diego Milito bahkan Martin Palermo. Namun dipinggirkannya Diego Milito yang dianggap menjadi salah satu keputusan paling berani Maradona.

Bagaimana tidak, karir Milito bersama Inter Milan sebenarnya lebih mentereng dibanding Higuain bersama Real Madrid. Kini semua keraguan dijawab pemain bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain ini dengan tiga gol ke gawang Korsel.

Menilik perjalanan Higuain, sebenarnya keputusan Maradona tak terlalu 'janggal'. Striker kelahiran Brest, Prancis pada 10 Desember 1987 ini juga mampu menjadi salah satu striker tersubur di La Liga.

Putra mendiang pebola tersohor Jorge 'El Pipa' Higuain ini telah menjadi juru gedor Los Blancos sejak diboyong dari River Plate pada 2007 silam. Dua gelar La Liga juga telah dipersembahkan Higuain buat Madrid (2007 & 2008).

Musim lalu, torehan 27 gol Higuain di La Liga hanya kalah subur dibanding rekan senegaranya Lionel Messi dengan 34 gol. Total Higuain telah membela Madrid di 110 laga di semua kompetisi dengan torehan 59 gol.

Bersama timnas Tango, striker dengan tinggi 185 cm ini baru mulai dipercaya sejak Argentina di besut Si Boncel. Bersama Argentina, Higuain telah tampill di 7 laga dengan koleksi 5 gol.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024
ilustrasi zodiak

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Ramalan zodiak Sabtu, 20 April 2024. Scorpio, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam properti. Sagitarius, waspadalah teman dekat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024