Kenny Huang Calon Pemilik Liverpool Asal Asia

Kenny Huang
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Jika tawaran disetujui duet pemilik George Gillet dan Tom Hicks, Liverpool akan jatuh ke tangan orang Asia. Dialah Kenny Huang, taipan gila olahraga asal China. 

Pernahkah Anda mendengar nama Kenny Huang? Taipan China ini belakangan menyita headline media-media Eropa. Tak lain karena ambisi besarnya untuk membeli salah satu klub legendaris Inggris, Liverpool pada musim panas ini.

Nama asli taipan China 46 tahun ini adalah Huang Jian-Hua. Para sahabat memanggilnya Kenny Si Cerdas setelah lulus pada 1984 dari Zhongshan University di Guangzhou, kota kelahirannya. Kemudian, Kenny menyelesaikan gelar master di Columbia University.

Kenny adalah lulusan China pertama yang bekerja di bursa saham Amerika. Ia terkenal sangat menyukai olahraga dan memiliki perusahaan investasi olahraga, QSL Sports Ltd.

Ia juga mengorbitkan bintang basket China, Yao Ming ke pentas NBA dengan bermain di klub Houston Rockets. Huang juga memiliki 15 persen saham di klub NBA lainnya, Cleveland Cavaliers.

Dia telah membantu investor-investor China agar mensponsori Rockets dan Cavaliers. Dan Liverpool sangat berharap Kenny dapat membantu masuk ke pasar China yang menguntungkan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Laporan: Elando Saboe

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024