Tutup Tahun, Kiper Malaysia Bidik Merah Putih

Penjaga gawang timnas Malaysia, Khairul Fahmi
Penjaga gawang timnas Malaysia, Khairul Fahmi
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Kiper tim nasional Malaysia Khairul Fahmi Che Mat punya harapan besar di final Piala AFF 2010. Ambisi membawa pulang trofi kini diusung Khairul Fahmi demi menyempurnakan karirnya di 2010.

"Tahun 2010 akan menjadi sempurna. Saya membantu Kelantan memenangkan Piala Malaysia dan menjadi runner up di Super League. Piala Asean (Piala AFF) sedang kami gapai. Ini akan menjadi sempurna jka kami dapat memenangkan," ujar Khairul Fahmi seperti dilansir The Malay Mail.

"Tim telah bekerja untuk mencapai tahap ini dan kami sadar bahwa sebuah penampilan bagus dari keseluruhan adalah saat kami memenangkan gelar ini," tambah kiper berusia 21 tahun.

Karir Khairul Fahmi tahun ini memang gemilang. Ia tercatat sebagai salah satu kiper terbaik Harimau Malaya. Itu dibuktikan dengan diborongnya penghargaan sebagai kiper terbaik dan kiper muda terbaik di Malaysia bulan lalu.

Dan penampilan Khairul Fahmi di bawah mistar Malaysia di Piala AFF juga mengangumkan. Sempat tak diturunkan saat Malaysia digilas Merah Putih 1-5, Fahmi akhirnya mendapat tempat sebagai kiper utama.

Waspadai Kecepatan Serangan Balik Merah Putih

Saat disinggung mengenai kekuatan pasukan Garuda, Khairul Fahmi menyadari jika kekuatan Merah Putih terletak pada kecepatan dua sayapnya. Ia juga menyadari, Ahmad Bustomi cs punya kemampuan untuk melakukan serangan balik yang cepat.

“Saya rasa kami harus mewaspadai permainan cepat mereka (Indonesia). Mereka punya barisan penyerang yang cepat yang mampu melakukan serangan balik dengan cepat. Kami harus konsentrasi dan tak memberikan celah jika tak ingin hancur," bebernya.

"Saya tetap harus fokus untuk tetap waspada dan menjamin antisipasi saya. Saya akan menjadi vital untuk pertandingan nanti," tambahnya.

Harimau Malaya sendiri sempat terancam tak diperkuat Mohd Amirulhadi Zainal. Namun winger terbaik Malaysia ini terlihat ikut berlatih, kemarin dan kemungkinan akan tetap diturunkan.

Malaysia akan menjamu Idonesia di final pertama Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu 26 Desember 2010 malam nati.