Kapten Timnas Vietnam Mundur

Nguyen Minh Phuong
Sumber :

VIVAnews  - Nguyen Minh Phuong memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kapten timnas Vietnam. Keputusan tersebut tak lepas dari kegagalan Vietnam mempertahankan gelar pada Piala AFF 2010.

Vietnam gagal melanjutkan kisah suksesnya di Piala AFF 2010. Langkah pasukan Henrique Calisto kandas di babak semifinal usai ditekuk Malaysia 2-0 di leg pertama dan bermain imbang 0-0 di leg kedua.

Minh Phuong sendiri telah bermain bersama timnas Vietnam selama satu dekade. Keputusannya untuk mundur dari timnas mendapat suport dari pelatih Vietnam, Calisto dan Federasi Sepakbola Vietnam (VFF).

"Saya sangat sedih meninggalkan timnas ketika tim ini tidak bisa  mempertahankan Piala AFF," kata Minh Phuong seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola ASEAN (AFF), Jumat, 14 Januari 2010.

"Sebenarnya, saya telah membuat keputusan pada awal 2010 lalu ketika kami tertahan di babak kualifikasi Piala Asia. Saat itu Calisto mendorong saya untuk bermain satu tahun lagi," lanjutnya.

"Saya mulai merasa tua dan saya ingin menghabiskan waktu saya bersama keluarga dan klub saya. Saya berharap ada pemain yang lebih baik yang bisa menggantikan saya," pungkas pemain berusia 30 tahun itu.

Minh Phuong pertama kali membela timnas Vietnam 2002 lalu dan kerap  menjadi andalan dalam mengatur serangan. Di pentas Piala AFF Minh Phuong sudah tampil 5 kali dan baru merebut gelar pada 2008 lalu.

Hingga saat ini Minh Phuong telah mengantongi 73 caps dan telah melewati rekor caps terbanya yang sebelumnya dipegang oleh Huynh Duc dengan 66 laga. Minh Phuong telah mengokeksi 12 gol.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar buka puasa bersama dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Diketahui, buka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024