Kiat Sukses Ronaldo Sebagai Pesepakbola

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • http://www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Menjadi pemain bintang dan bermain di klub besar sekelas Real Madrid tidaklah mudah. Butuh kerja keras dan semangat besar untuk menggapai semua itu.

Hal itulah yang dulu dilakukan oleh pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Ia mengaku, berjuang sejak kecil untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional.

"Untuk menjadi sukses, Anda harus percaya diri dan merasa Anda bisa menjadi pemain pesepakbola. Jika Anda bekerja keras saya yakin Anda dapat mencapai apa yang Anda inginkan. Setiap orang memiliki satu kesempatan dalam hidup mereka dan mereka harus memanfaatkan itu," kata Ronaldo kepada Cadena SER.

Langkah Ronaldo menjadi pemain hebat tidak lantas berjalan dengan mulus. Sejak kecil, rintangan itu sudah menghadangnya.

"Saat saya masih kecil, ketika bermain saya sering kena tendangan keras karena mereka memang lebih besar dari saya. Tapi saya terus mencoba untuk bangkit," ujar Ronaldo.

Bahkan, saat Ronaldo sudah menjadi pemain bintang tekanan itu justru menjadi lebih besar. Namun, ia mengatakan tidak akan membalas pemain yang berbuat kasar kepada dirinya. "Lihat kaki saya yang memar, tapi itu normal. Saya sudah terbiasa dengan tantangan ini," jelasnya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Meski ada yang bermain kasar, saya tidak membalas itu. Saya justru bangkit dan terus bermain," terangnya.

Ujian Ronaldo bukan datang dari lapangan saja.  Ia mengaku, banyak juga tekanan juga datang dari luar lapangan. Namun, Ronaldo menilai itu adalah bagian dari hidupnya.

"Kadang-kadang saya terbiasa menghadapi situasi yang tidak menyenangkan. Kadang memang terganggu dengan suara-suara yang tidak suka kepada saya, tetapi itu bagian dari hidup saya," ujar Ronaldo. (adi)

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024