Safee Tolak Jepang & Vietnam Demi Pelita

Safee Sali memamerkan seragam barunya di Pelita Jaya
Sumber :
  • utusanonline.com

VIVAnews - Mohd Safee Mohd Sali telah resmi membela Pelita Jaya Karawang dengan menolak sejumlah tawaran lain. Apa alasan striker tim nasional Malaysia itu memilih Pelita Jaya?

Sejumlah klub Liga Super Indonesia (ISL), seperti Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan Persisam Samarinda dikabarkan juga berusaha mendapatkan Safee.

Bukan hanya klub di Indonesia, Safee juga mendapatkan tawaran dari klub Vietnam dan Jepang. Namun, striker 27 tahun itu memilih berlabuh di Pelita Jaya. Safee mengungkapkan alasannya.

"Saya ingin main di Indonesia karena liga di sini kompetitif dan salah satu liga yang punya ranking bagus di Asia," ujar Safee dalam jumpa pers pengenalan resmi dirinya di Hotel Kristal, Jakarta, Senin 14 Februari 2011.

Ketika ditanya mengapa memilih Pelita Jaya, Safee menegaskan, "Saya mengikuti perkembangan Pelita Jaya. Saya tahu klub ini fokus terhadap pemain muda. Saya berharap bisa membimbing pemain muda di sini. Saya mendapat banyak tawaran, tapi saya ingin mengembangkan karir di sini."

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sempat mengeluarkan imbauan agar pemainnya tidak bermain di Indonesia, namun Safee menilai imbauan itu tidak cocok baginya. Mohd Safee Tiba di Jakarta

"Umur saya 27. Ini adalah masa yang tepat bagi saya untuk mengembangkan karir dan bermain di liga yang lebih tinggi. Imbauan itu cocok untuk pemain muda," kilah mantan pemain yang dibeli Pelita Jaya dari Selangor FA itu.

Safee dikontrak Pelita Jaya selama satu tahun. Kontraknya akan berakhir hingga pertengahan musim depan. Pihak Pelita Jaya sendiri tidak membeberkan nilai kontrak Safee.

"Kami dan pihak Safee dan Selangor udah sepakat untuk tidak memberitahu nilai kontraknya. Yang pasti Safee kami perlakukan seperti pemain asing lainnya," papar Direktur Teknik Pelita Jaya, Rahim Soekasah.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024