Rooney Nikmati Peran 'Pembantu' Chicharito

Javier Hernandez (kiri) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Striker Manchester United Wayne Rooney jadi pemain berperan vital dalam laga melawan Olympique Marseille, Selasa 15 Maret 2011 (Rabu dini hari WIB). Berkat umpan dari Rooney, MU bisa mencetak gol pertama melalui Javier 'Chicharito' Hernandez di menit 5.

Bola sodoran Rooney bisa diselesaikan Chicharito yang berdiri bebas di depan gawang Marseille. Gol itu menjadi gol pembuka kemenangan 2-1 MU atas Marseille di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Kami puas bisa lolos hingga perempat final. Ini pertandingan yang sulit, kami tahu mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dengan tenaga yang besar," kata Rooney selepas pertandingan yang berlangsung di Old Trafford seperti dikutip dari The Daily Post.

Kepuasan Rooney bukan cuma soal lolosnya Setan Merah ke babak delapan besar. Tapi juga karena dia menikmati perannya sebagai 'pembantu' peran Chicharito yang tampil memborong dua gol MU malam itu.

"Dia (Chicharito) punya pergerakan yang baik. Jadi saya bermain dalam posisi yang pernah saya tempati ketika pertama kali menjadi pesepakbola profesional. Saya menikmatinya dan untungnya dia juga finisher yang baik," kata Rooney lagi.

Keberhasilan MU lolos ke babak delapan besar mengikuti jejak Inter Milan yang di saat bersamaan menekuk Bayern Munich. Sebelumnya sudah ada Shakhtar Donetsk, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Schalke yang sudah lebih dulu memastikan tiket perempat final.

Menilik calon-calon lawannya di babak berikut, Rooney mulai percaya diri kalau timnya bisa menaklukkan siapa pun hingga ke final. Termasuk juara tahun 2009 Barcelona yang juga jadi kandidat terkuat juara musim ini.

"Jika Anda ingin memenangi sebuah turnamen, Anda harus mengalahkan semuanya. Siapa pun lawan kami berikutnya, kami yakin bisa mengalahkannya."

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024