Cetak Gol, Ultah ke-25 Boaz Makin Spesial

Latihan Persipura : Boaz Salosa
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Duel Persipura Jayapura melawan East Bengal, Rabu 16 Maret 2011, menjadi momen spesial bagi striker Boaz Solossa. Bagaimana tidak, tepat di hari ulang tahun ke-25, Mutiara Hitam berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Kegembiraan Boaz semakin berlipat karena dalam duel ini ia berhasil mencetak satu gol bagi timnya. Tak hanya itu, Boci --panggilan akrabnya-- juga mampu menciptakan assist bagi gol Titus Bonay dan Lukas Mandowen.

Ditemui usai laga, Boaz mengaku gembira dengan kemenangan timnya. Boaz juga merasa bersyukur karena bisa mencetak gol tepat di hari ulang tahunnya.

"Kami mempersembahkan kemenangan ini bagi suporter Persipura (Persipuramania) yang ada di Papua. Mereka sebenarnya ingin sekali melihat kami tampil di Papua," ujar Boaz saat ditemui wartawan di mixzone seusai laga.

Di ajang AFC Cup 2011, Boaz telah mencetak dua gol. Gol perdananya pada event ini dibuat saat Persipura berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah South China pada partai perdana penyisihan Grup H di Hongkong, 2 Maret 2011.

Di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Boaz masih memimpin daftar top skorer sementara. Ditanya mengenai ambisinya untuk menjadi top skorer di AFC Cup 2011, Boaz mengaku tak ingin terbeban dengan target tersebut.

"Mengenai peluang top skorer saya serahkan kepada Yang Di Atas saja. Bagi saya yang penting adalah mengantar tim memenangkan setiap laga," katanya.

Lantas apa harapan Boaz di hari ulang tahunnya yang ke-25? "Harapan saya adalah bisa meraih trofi juara baik di ISL maupun AFC Cup," pungkasnya.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, kemarin malam, Persipura berhasil mengalahkan East Bengal 4-1. Empat gol Persipura dicetak oleh Boaz Solossa, Titus Bonay, Stevie Bonsapia dan Lukas Mandowen.

Satu-satunya gol hiburan tim tamu dicetak oleh Ozbey Tolgay. Pada laga berikutnya, Mutiara Hitam akan menjamu tim asal Thailand, Chonburi FC di SUGBK, Senayan, Jakarta, pada 14 April 2011.

Hari Raya Idul Fitri Diharap Jadi Momentum Rekonsiliasi Politik Pasca Pilpres 2024
Kembaran Cloud EV Tertangkap Kamera sedang Uji Coba di India

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Morris Garage (MG) siap mengembangkan sayap di pasar elektrifikasi India, dengan menghadirkan mobil listrik yang terlihat mirip dengan Wuling Cloud EV. Bahkan, sedang uji

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024