Kiper Rodrigo Ceni Cetak Gol ke-100

Rodrigo Ceni usai mencetak gol ke-100 dalam karir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Kiper Rodrigo Ceni mencetak gol ke-100 sepanjang karirnya ketika Sao Paulo mengalahkan Corinthians 2-1 pada lanjutan Liga Brasil, Senin 28 Maret 2011 pagi.

Ceni mencetak gol tendangan bebas yang indah menit 54. Tendangan kiper 38 tahun tersebut melengkung hingga menembus pojok kanan gawang kiper Corinthians Julio Cesar. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Sao Paulo atas Corinthians pada laga yang berlangsung di Arena Barueri.

"Ini momen indah. Sebagai kiper, Anda tidak memasuki pertandingan dengan berpikir untuk mencetak gol, tapi ini terjadi sesuai keinginan saya. Lewat tendangan bebas, menentukan pertandingan penting," ujar Ceni seperti dikutip AP.

Ini adalah gol tendangan bebas ke-56 yang dicetak kiper ketiga tim nasional Brasil saat memenangkan Piala Dunia 2002 tersebut. Sisanya dicetak Ceni melalui titik penalti.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) mencatat Ceni baru mengoleksi 98 gol, namun kiper yang membela Sao Paulo sejak 1992 tersebut tetap menghitung dua gol di laga tidak resmi melawan Flamengo pada 1998 and klub Rusia Uralan Elista pada 2000.

Dengan menggunakan catatan FIFA, Ceni juga tetap menjadi kiper tersubur dalam sejarah sepakbola dunia. Kiper bertubuh gempal ini mengalahkan catatan gol Jose Luis Chilavert (Paraguay), Hans-Joerg Butt (Jerman), Dimitar Ivankov (Bulgaria), Jorge Campos (Meksiko) dan Rene Higuita (Kolombia).

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional
Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024