Nama Messi Kembali Tercatat Dalam Buku Rekor

Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Bintang Barcelona Lionel Messi berhasil menyamai rekor 48 gol dalam semusim yang tercatat dalam sepakbola Spanyol. Messi kini berpeluang melampaui rekor legenda Athletico Bilbao, Telmo Zarra. 

Seperti dilansir Tribal, Rabu 13 April 2011, torehan 48 gol pemain terbaik dunia ini ternyata berhasil menyamai catatan gol yang dibukukan Telmo Zarra pada 60 tahun silam.

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?

Bahkan Messi berpeluang melampaui rekor itu mengingat kiprah Barca yang masih berlaga di tiga kompetisi hingga saat ini. Pasalnya, Barcelona masih menyimpan tujuh laga di La Liga, satu laga di final Copa del Rey lawan Real Madrid dan minimal dua laga di Champions League.

Ya, gol semata wayang Messi ke gawang Shakhtar Donetsk di leg 2 babak perempatfinal dini hari tadi membuat Messi kembali tercatat dalam buku rekor. Messi mencatat 48 gol di semua kompetisi dan menyandingkan namanya dengan sosok Telmo Zarra yang juga mengoleksi jumlah gol yang sama pada musim 1950-51.

Usaha Messi melampau Zarra sebenarnya dimulai musim lalu. Sayangnya, musim lalu Messi hanya mampu mencetak 47 gol. Namun torehan itu pun cukup untuk menyamai rekor legenda Real Madrid Ferenc Puskas yang dicetak pada musim 1959-60 dan pendahulunnya Ronaldo pada musim 1996-97.

Ilustrasi berkendara motor.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Baru-baru ini terdapat sebuah rekaman video di media sosial yang menunjukkan aksi pengendara motor wanita, yang berboncengan dengan kawannya sedang menanjak sebuah jalana

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024