'Rooney Mengingatkan kepada Michel Platini'

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney tampil cemerlang saat mengalahkan Schalke 2-0 di leg 1 semifinal Liga Champions, dini hari tadi WIB. Martin Keown pun memberikan pujian setinggi langit kepada Rooney.

Mantan pemain Arsenal dan tim nasional Inggris ini menyebut penampilan Rooney mengingatkannya kepada legenda sekaligus ikon sepakbola Prancis, Michel Platini yang kini menjadi Presiden Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA). Rooney tampil sangat bagus saat dimainkan Sir Alex Ferguson lebih ke dalam bersama Javier Hernandez di lini depan.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

“Penampilan Rooney benar-benar mengingatkan saya kepada Michel Platini. Cara ia mengumpan bola ke rekan-rekannya sangat sensasional. Ia juga mampu mengendalikan jalannya pertandingan dengan brilian," kata Keown kepada The Daily Mail.

Rooney menginspirasi serta memastikan kemenangan Setan Merah dengan golnya di menit 69 atau dua menit setelah gol Ryan Giggs. Gol Giggs juga hasil assist Rooney. Kemenangan 2-0 ini membuat MU sangat favorit melaju ke final di Stadion Wembley, Inggris meski masih ada leg 2 di Old Trafford, pekan depan.

“Kepandaiannya membuka ruang dan membelah pertahanan dibantu oleh lari cepat Javier Hernandez. Lebih dari itu, Rooney kini terlihat sangat dingin," lanjut Keown.

Mantan bek timnas Inggris ini meyakini skorsing yang sempat diberikan kepada Rooney seusai mengumpat di kamera televisi membuat striker 25 tahun itu menjadi lebih dingin. Roo kini lebih tenang dan mengekspresikan semua gairahnya di lapangan.

"Skorsing seusai insiden di West Ham memaksanya untuk kalem. Kini, semua terlihat mudah baginya. Ia juga menunjukkan tak harus marah untuk mengeluarkan kemempuan terbaik."

"Rooney akhirnya bermain di posisi terbaiknya, bukan menjadi striker utama. Sir Alex Ferguson harus diberi kredit untuk itu. Rooney kini menjadi pemain paling enak dilihat aksinya,” tutur Keown.

Pose Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Spanyol

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Kehadiran bayi perempuan bernama Lily dalam lingkungan keluarga Sultan Andara, yang terdiri dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menarik perhatian publik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024