Messi Kini Top Scorer Nomor 3 Barcelona

Lionel Messi, Pemain Terbaik Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Dua gol Lionel 'Leo' Messi di leg 1 semifinal Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, dini hari tadi makin membuat namanya harum. Kini, Leo sejajar dengan para pemain legendaris Barca.

Messi menjadi pemain tersubur ketiga dalam sejarah El Barca. Ia mengambil alih posisi yang sebelumnya diduduki Josep Samitier. Penyerang asal Argentina ini kini menggenapkan koleksi 179 gol bagi Barcelona di semua kompetisi.

Menurut situs Barca, raihan gol Messi kini hanya tertinggal dari dua top scorer Barca, César Rodríguez (235 gol) dan Ladislau Kubala (194). Tak seperti top scorer Barca lainnya seperti César, Kubala, Samitier dan Alcántara, Messi mencapai milestone ini dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Dalam kurun 7 tahun bersama tim utama Barca, striker mungil Argentina ini telah mencetak 119 gol di La Liga, 36 di Liga Champions, 17 di Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), 2 di Piala Dunia Klub serta 5 di Piala Super Spanyol.

Musim ini menjadi musim terbaik Messi dalam urusan mencetak gol. Messi menjadi top scorer La Liga dengan 31 gol. Pemain Terbaik Dunia 2009-2010 ini juga masih menjadi top scorer Liga Champions musim ini dengan torehan 11 gol.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Striker 23 tahun ini menyamai rekor 'der bomber' Bayern Munich, Gerd Mueller pada musim 1972-73. Uniknya, dua gol Leo di kandang Madrid ini jadi yang pertama dan kedua sepanjang partisipasinya di semifinal Liga Champions.

Musim ini, rival terdekat Messi hanya Mario Gómez (Bayern, 8 gol) dan Samuel Eto’o (Inter, 8). Messi berpeluang besar menjadi top scorer Liga Champions tiga musim terakhir karena dua rivalnya itu sudah tersingkir.

Kini, Messi tinggal butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor legenda Madrid, Ferenc Fuskas pada musim 1959–60 dan mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy (2002-03) yang mencetak 12 gol di Liga Champions dalam satu musim. (eh)

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024