AFC Cup

Inilah Pemain Persipura yang Dipuji Lawan

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews -  Persipura Jayapura meraih hasil memuaskan dengan lolos ke babak 16 besar AFC Cup, Selasa 3 Mei 2011. Klub asal Timur Indonesia itu menekuk South China dengan skor telak 4-2 dan menempatkan mereka di peringkat dua klasemen sementara Grup H dengan poin 10 dari lima pertandingan.

Sebaliknya, South China berada satu strip di bawah posisi Persipura dengan koleksi poin lima dari lima pertandingan. Diakui pelatih Chan Ho Yin, pasukan South China tampil buruk dibanding penampilan Persipura.

"Persipura bermain dengan sangat baik. Mereka pantas menang," kata Chan dilansir dari situs resmi AFC selepas pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala.

Selain itu, satu pemain Persipura diakui menjadi momok buat pasukan South China, yakni Boaz Solossa. Pemain kelahiran 1986 itu mencetak dua dari empat gol kemenangan Persipura hari itu.

"Pemain mereka, terutama Boas, sulit ditangani dengan kecepatan yang menyulitkan kami di pertandingan," kata Chan lagi.

Pujian juga dilayangkan pelatih Jacksen F Tiago. Menurutnya, Boas menjadi kunci kemenangan Persipura atas South China. "Dia (Boas) menjalin ikatan yang baik dengan pemain yang lain. Dia jadi insipirator," puji Jacksen.

"Pujian juga dilayangkan pada Titus Bonai dan Zah Rahan yang bermain baik untuk mengangkat permainan kami," tambah Jacksen.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal
BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024