Pele: Chicharito Mendekati Messi

Javier Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Pesona Javier Hernandez bersama Manchester United tak kurang membuat kagum Pele. Legenda Brasil itu tanpa ragu menilai kualitas Chicharito hampir menyamai Lionel Messi.

Pujian Pele sangat beralasan. Di musim pertamanya bersama Iblis Merah, Chicharito langsung tampil padu dengan tim dan kerap menjadi pemain kunci Sir Alex Ferguson. MU sendiri kini berada di ambang gelar juara Premier League.

"Tak diragukan bahwa Hernandez adalah seorang pemain menjanjikan. Dia sangat luar biasa. Saya beberapa kali melihat pertandingan dia di televisi dan dia seorang pebola fantastis," ujar Pele seperti dilansir yahoosport, Selasa, 10 Mei 2011.

"Dia dapat menjadi Messi selanjutnya karena dia punya talenta luar biasa. Dia adalah kejutan besar lainnya selain Hugo Sanchez (mantan striker timnas Meksiko) karena dia juga mencetak gol banyak," tambah Pele.

Penyerang 22 tahun ini didatangkan Ferguson dari klub raksasa Meksiko, Chivas. Chicharito mampu mengoleksi 20 gol dari 42 laga yang dilakoninya.
 
Lalu bagaimana dengan kontribusi Chicharito bagi timnas Meksiko?

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

"Kita harus menunggu, karena kita masih tidak tahu bagaimana dia bermain bersama timnas Meksiko. Tapi yang tak bisa diragukan dia punya potensi yang besar," bebernya.

Pesona Messi di Barcelona memang berbanding terbalik dengan penampilannya bersama timnas Argentina. Hal itu yang juga dipertanyakan pada peran Chicharito di timnas Meksiko. "Ada sebuah perbedaan besar antara Messi di Barcelona dan Messi di Argentina. Ketika Messi bermain di timnas, dia bukan pemain yang sama," kata Pele.

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024