Ronaldo Dekati Pichichi & Sepatu Emas Eropa

Cristiano Ronaldo mengangkat Piala Raja
Sumber :
  • yahoo sports

VIVAnews - Produktivitas Cristiano Ronaldo semakin menjadi-jadi di Liga Spanyol (La Liga). Bukan mustahil jika Ronaldo kelak menyambar predikat pencetak gol terbanyak alias El Pichichi.

Ronaldo kini telah mencetak 36 gol di La Liga. CR7 unggul lima gol atas rival terdekatnya yang juga bintang Barcelona, Lionel Messi. Tambahan gol pemain asal Portugal itu diperoleh setelah mencetak hat-trick saat Madrid menghancurkan Getafe 4-0 pada lanjutan La Liga, Rabu 11 Mei dinihari WIB. Ini merupakan hat-trick ketujuh Ronaldo di musim ini.

"Saya memang berusaha untuk menjadi top scorer. Namun, saya tak terobsesi. Rekan-rekan memang berharap banyak kepada saya sehingga memungkinkan saya mencetak gol. Tapi, kolektivitas lebih penting ketimbang individu," ujar Ronaldo dikutip Goal.

Kini, Ronaldo hanya terpaut dua gol dari rekor legenda Madrid, Hugo Sanchez dan Telmo Zarra yang mencetak 38 gol dalam satu musim saat menjadi pencetak gol terbanyak La Liga. Dengan dua pertandingan tersisa, mantan ikon Manchester United ini diyakini mampu menyamai atau bahkan melampaui rekor legenda Los Merengues itu.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

CR7 juga berpeluang untuk menyambar Sepatu Emas Eropa. Karena dengan raihannya ini, hanya Messi yang mampu menyainginya. Kompetitor pencetak gol terbanyak dari Liga Inggris (Premier League) dan Liga Italia (Serie A) yang juga tinggal menyisakan dua laga belum ada yang mencapai koleksi 30 gol.

Ronaldo tak lupa menunjukkan kepuasannya meraih kemenangan atas Getafe. Menurutnya, para pemain Real bisa bermain seperti yang diharapkan pelatih Jose Mourinho.

"Kami bermain di level tinggi. Prioritas kami adalah bekerja keras dan memenangi dua laga sisa. Pelatih meminta kami untuk melakukannya dan kami menjawab permintaan itu," jawabnya.

Jika kelak Ronaldo sukses menyambar gelar El Pichichi dan Sepatu Emas Eropa, tentu itu akan menjadi hadiah hiburan berikut bagi fans Real, Madridista setelah tim pujaannya gagal emmbendung laju rival bebuyutan, Barcelona baik di La Liga maupun Liga Champions. Sebelumnya, Madridista telah diberi trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) sebagai hadiah hiburan lainnya. (one)

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?
Chandrika Chika.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Poppy Putry, ibu Selebgram Chandrika Chika mengungkap kondisi putrinya saat ini sedang down usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024