CR7 Masih Bernafsu Pecahkan Rekor Gol

Cristiano Ronaldo merayakan gol atas Athletic Bilbao
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Cristiano Ronaldo memasukkan namanya dalam sejarah sepakbola Spanyol dengan mencetak 38 gol dalam satu musim. Dua gol terakhir yang membuat nama pemain Real Madrid itu masuk dalam buku sejarah terjadi saat melawan Villarreal, Minggu 15 Mei 2011 (Senin dini hari WIB).

Dua gol itu menjadi penopang utama kemenangan 3-1 Madrid atas Villarreal. Sebelumnya, hanya dua pemain yang pernah mencetak 38 gol dalam satu musim di La Liga. Mereka adalah Hugo Sanchez (Real Madrid/1989-90) dan Telmo Zarraonandia (Bilbao/1950-51).

CR7 -julukan Ronaldo- punya peluang memecahkan rekor itu di pertandingan terakhir melawan Almeria pekan depan."Saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi saat melawan Almeria. Tapi saya tidak terlalu terobsesi akannya," kata Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

"Saya sangat bahagia bisa menyamai rekor Zarra dan Hugo Sanchez. Sejujurnya saya tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak itu tahun ini. Dan saya merasa terhormat bisa menyamai legenda seperti Zarra dan Hugo Sanchez."

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024