Sederet Rekor CR7 di La Liga Musim Ini

Cristiano Ronaldo usai lawan Murcia
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - La Liga musim 2010-2011 akhirnya selesai. Partai terakhir berlangsung Minggu dini hari, 22 Mei 2011, dan diwarnai kemenangan telak 8-1 Real Madrid atas Almeria.

Dua dari delapan gol kemenangan itu disumbang pemain termahal Madrid, Cristiano Ronaldo. Tambahan dua gol ini membuatnya memecahkan rekor Top Scorer sepanjang masa La Liga dengan 40 gol dalam satu musim.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Sebelumnya, rekor ini dipegang Telmo Zarra (Bilbao) dan Hugo Sanchez (Madrid) yang masing-masing mencetak 38 gol di musim 1950-51 dan 1989-90.

Ternyata dalam catatan akhir La Liga, bukan cuma rekor itu yang dipecahkan CR7, julukan Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu tercatat dua kali sebagai pemain pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan.

Dia mencetak masing-masing empat gol di pertandingan melawan Racing Santander (23 Oktober 2010) dan Sevilla (7 Mei 2011). Catatan lain, Ronaldo mencetak enam dari 14 hattrick yang terjadi musim ini.

"Saya ingin berterima kasih pada rekan-rekan setim yang membantu saya mendapatkan 40 gol ini. Gelar El Pichichi ini ditujukan untuk mereka dan para fans," ujar Ronaldo seperti dilansir Big Pond News.

"Musim ini tidak berjalan sesuai keinginan kami. Tapi pelatih ingin agar kami bisa mencetak banyak gol agar bisa memulai musim depan dengan penuh harapan," tambahnya.

Rekor lain di luar Ronaldo yang terjadi musim ini mencatatkan Lionel Messi dari Barcelona sebagai pemberi assist terbanyak dengan 18 assist. Messi cs juga tercatat sebagai tim dengan fair play terbaik dengan hanya mengumpulkan 95 kartu kuning dan satu kartu merah.

Satu-satunya rekor yang bisa dibagi antara Madrid dan Barca musim ini adalah tim dengan rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan yakni sebanyak delapan gol. Madrid mencetak rekor ini saat mengalahkan Almeria (8-1) dini hari tadi. Sedangkan Barca menang telak 8-0 juga atas Almeria pada 20 November 2010.

Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024