Di Natale Pertahankan Gelar Top Scorer Seri A

Antonio Di Natale
Sumber :
  • AP Photo/Franco Debernardi

VIVAnews - Striker Udinese, Antonio Di Natale tampil sebagai top scorer Seria A 2010/2011. Kegembiraaan Di Natale bertambah setelah Udinese memastikan diri lolos ke babak play off Liga Champions musim depan.

Udinese memastikan tempat di Liga Champions usai menahan imbang AC Milan 0-0, Minggu, 22 Mei 2011. Tambahan satu poin membuat Udinese berhasil finish di posisi keempat klasemen dengan koleksi 66 poin.

Di Natale sebenarnya berpeluang menambah koleksi golnya saat dalam duel ini wasit memberi hadiah penalti kepada Udinese pada menit ke-73. Sayang tendangan mantan pemain Empoli itu mampu ditepis kiper Milan, Marco Amelia.

Meski demikian, Di Natale tetap gembira menyambut hasil yang telah diraih timnya. Pemain Italia itu puas usai mencetak 57 gol dalam dua musim terakhir bersama Udinese dan memastikan gelar top skorer musim ini dengan koleksi 28 gol.

"Saya telah mencetak 57 gol dalam dua tahun dan itu membuat saya dan juga seluruh elemen yang ada di Udinese bangga," kata Di Natale seperti dilansir Goal.com, Minggu, 22 Mei 2011.

"Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada keluarga saya. Hari ini adalah luar biasa dan akan ada perayaan yang luar biasa juga," pungkasnya.

Di Natale mengawali karirnya bersama Udinese sejak 2004. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu merupakan milik Empoli meski lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Iperzola, Varese, Viareggio.

Debut Di Natale bersama Udinese belum menjanjikan. Pasalnya, dari 33 kali penampilannya di Seri A, 2004/2005, Di Natale hanya mampu mencetak 7 gol.

Pada musim-musim berikutnya, Di Natale tak juga menunjukkan banyak perubahan. Ketajamannya baru terlihat memasuki musim kompetisi 2009/2010 dimana dirinya berhasil tampil sebagai top scorer Seri A dengan koleksi 29 gol.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri
Petugas haji Indonesia melepas kepulangan jemaah ke tanah air.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Para petugas haji pun ditekankan untuk bisa cepat merespons persoalan jemaah dan harus bekerja secara profesional.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024