Koleksi Gol Messi Samai Rekor Legenda MU

Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain MU
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Penyerang Barcelona, Lionel Messi,  samai rekor 12 gol semusim dalam ajang Liga Champions yang selama ini dipegang legenda MU, Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy mencetak jumlah gol yang sama untuk Manchester United dalam Liga Champions di musim 2002-2003.

Pencapaian Messi didapat saat dirinya melakoni laga final Barcelona melawan Manchester United di Wembley, Sabtu, 28 Mei 2011. Lionel Messi mencetak gol kedua Barca di menit 54. Gol ini sendiri terjadi melalui kerjasama apik antara Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Setelah menerima sodoran bola, Messi pun melakukan tendangan keras dari jarak 20 meter ke gawang MU yang dijaga Edwin van Der Sar.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Satu golnya ke jala MU selain menambah koleksi golnya menjadi 12 gol semusim, juga membantu timnya menaklukkan MU, 3-1 dan meraih gelar juara Liga Champions musim 2010-11.

Permainan gemilang Messi bukan hanya di musim ini saja. Striker mungil asal Argentina ini merupakan pencetak gol tersubur di Liga Champion dalam dua musim terakhir.

Dia pun kini menjadi pemain ketiga setelah Gerd Muller (Bayern Munich) dan Jean-Pierre Papin (Marseille) untuk urusan topskor Liga Champions selama tiga musim berturut-turut.

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024