Ferguson Ikhlas Lepas O'Shea dan Brown

Sir Alex Ferguson di Final Liga Champions 2011
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVAnews - Manchester United sudah melepas dua pemain seniornya, John O'Shea dan Wes Brown, ke Sunderland. Pemain berusia 30 dan 31 tahun itu menjalin kontrak selama empat tahun, Kamis 7 Juli 2011 kemarin.

Menurut manajer MU Sir Alex Ferguson, tidak mudah melepas kedua pemain kesayangannya itu. Apalagi O'Shea dan Brown turut andil dalam kesuksesan MU. "Wes merupakan aset terbaik buat klub ini dalam masa-masa tersuksesnya. Dia merupakan produk sistem pemain muda dan menonjol sejak usia dini," ujar Fergie soal Brown dikutip dari Manchester Evening News, Jumat 8 Juli 2011.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Wes Brown

(Foto: Wes Brown)

"John sudah sangat luar biasa membantu klub ini. Kepandaian, ketenangan di bawah tekanan, dan komitmennya pada United membuatnya akan diingat para fans dengan penuh kasih sayang," tambah Fergie soal O'Shea.

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

Sebaliknya, manajer Sunderland Steve Bruce merasa gembira dengan kedatangan dua pemain senior itu. Diharapkan Bruce, pengalaman Brown dan O'Shea di lini belakang bisa membantu kualitas pertahanan Sunderland.

"Kami menyambut dengan gembira pemain dengan kemampuan, pengalaman, dan berkarakter seperti Wes. John juga sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari skuad United selama lebih dari satu dekade. Itu menandakan betapa unggulnya bibit pemain yang kami datangkan," kata Bruce.

O'Shea dan Brown merupakan dua dari tiga pemain yang ingin didatangkan Bruce dari MU. Satu pemain lagi, Darron Gibson, diharapkan bisa bergabung ke Sunderland dalam waktu dekat. Ketiganya dibandrol dengan harga £12 juta.

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024